Kamis, 12 Maret 2009

JANGAN MELUPAKAN HAL DASAR DALAM SISTEM PENDIDIKAN KITA

Jika kita melihat ke aspek pendidikan kita saat ini maka banyak masalah yang bisa kita dapatkan di sana. Mungkin dalam benak saudara semua ada tetapi sangat sulit untuk mengungkapkannya tetapi bisa juga dalam benak anda para guru sudah ada dan sudah tahu namun tidak pernah mengungkapkannya karena anda juga termasuk di dalam para pendidik yang sudah melupakan dasar pendidikan kita. Bercerminlah kembali sudah benarkah apa yang anda lakukan saat ini????, Jangan hanya profesional dalam menuntut gaji dan gaji setiap saat sehingga kuping masyarakat kita jadi sakit mendengarnya.
Ada satu hal yang paling mendasar yang sudah sangat dilupakan saat ini termasuk mereka-mereka yang ada di dinas pendidikan yaitu: Menganggap bahwa seorang guru yang sudah sarjana dan memiliki Akta mengajar sudah menguasai bidangnya??, Inilah yang paling berbahaya tak ada gunanya dilakukan pendidikan profesi bagi guru yang hanya untuk mengajari mereka bagaimana taat peraturan seperti pada Prajabatan guru-guru yang PNS pada saat ini (hal ini hanya menghabis-habiskan uang negara saja) tetapi melupakan hal yang paling mendasar.
Kalau dulu guru di anggap maha tahu tetapi sekarang dianggap guru adalah orang yang bodoh, tidak bisa menguasai bidangnya lalu bagaimana dia mengajar untuk apa semua hal yang dia pelajariu itu ketika melakukan prajabatan?
Tolong kepada pelaksana pemerintah di perhatikan hal ini karena hanya sebagian kecil sajalah guru yang mampu menguasai bidangnya yang lain bisa saya bilang bodoh total. Klau bisa di uji semua guru-guru yang ada di Indonesia saat ini sesuai dengan bidantgstudinya masing-masing kalau tidak bisa lolos ya di PECAT AJA, dar5i pada mereka bisa menghancurukan pendidikan kita apalagi jika dia seorang PNS.
Jika anda adalah seorang guru yang profesional dan mampu dalam bidang anda maka tidaklah anda menuntut kenaikan gaji terus karena pasti anda laku dan terpakai dimana-mana. Masih bisa anda melakukan pekerjaan sampingan, bukan? ALANGAKAH SEDIHNYA JIKA ANDA MENUNTUT ITU MENANDAKAN BAHWA ANDA TIDAK MAMPU BERSAING HANYA MENGHARAPKAN BANTUAN DARI PEMERINTAH SAJA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar